Kamis, 31 Mei 2012

Tips Survive Bisnis Camilan Di Masa Krisis


Kegemaran masyarakat menyantap camilan di manapun dan kapan pun membuat usaha snack dan camilan nggak ada matinya. Prospek usaha ini sangat bagus, bahkan bisa dibilang tahan krisis. Di masa sulit seperti saat ini, ketika daya beli masyarakat Indonesia semakin lemah, banyak pelaku usaha yang menaikkan harga jual produk untuk mengantisipasi menurunnya penjualan. Namun di sisi lain, menaikkan harga bisa mengakibatkan menurunnya loyalitas pelanggan kepada kita. Maka dari itu, untuk tetap menjaga kepercayaan konsumen, Anda tidak usah ikut menaikkan harga camilan Anda, “Lantas? Rugi dong !!” Tidak juga, Harga jual produk Anda tidak naik, tapi sebagai gantinya, Anda bisa mengurangi sedikit berat camilan Anda icon smile Tips Survive Bisnis Camilan Di Masa Krisis Trik ini berhasil diterapkan oleh salah seorang teman pengusaha camilan yang sukses meningkatkan penjualan sebesar 5-10% tiap bulannya. Untuk melengkapi artikel ini, berikut saya sajikan beberapa tips sukses bisnis snack berdasarkan teman yang sukses tadi dan patut Anda contoh icon biggrin Tips Survive Bisnis Camilan Di Masa Krisis
6 tips sukses dalam berbisnis snack (camilan) :
1. Persiapkan segala sesuatunya mulai dari modal hingga jenis produk yang akan dijual. Untuk modal awal tidak terlalu besar, namun harus sesuai dalam perencanaan.
2. Tempat berjualan harus dilalui banyak orang. Lebih bagus lagi jika membuka membuka toko di daerah-daerah yang konsumtif makanan ringan seperti dekat sekolah, dekat kampus ataupun instansi lainnya.
3. Usahakan tempat berjualan bersih, dan jauh dari tempat kumuh. Hal ini bertujuan agar masyarakat tidak ragu.
4. Sebisa mungkin ada inovasi rasa dari produk yang ditawarkan. Hal inilah yang membuat produk berbeda dan cepat dikenal masyarakat.
5. Kemasan sebisa mungkin harus rapi dan bersih. Jangan menggunakan staples sebagai perekat.
6. Sebisa mungkin melakukan pendekatan kepada konsumen dengan menanyakan apa kekurangan dan kelebihan produk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar