Kamis, 31 Mei 2012

5 TIPS & TRIK Sukses Mengelola Toko Online Bagi UKM


5 Rahasia Sukses Membangun Toko Online "TERBONGKAR" !!


1. Pembayarannya mudah.
Quote:
Menggunakan metode pembayaran yang praktis serta mudah dimengerti pelanggan merupakan point penting dalam kesuksesan membangun toko online. Jika target pasar Anda adalah orang indonesia, Anda cukupbisa menggunakan metode pembayaran Transfer Antar Bank, baik melalui ATM, SMS Banking maupun Internet Banking. Dengan begitu pelanggan toko online Anda akan merasa mudah sekali dalam melakukan pembayaran.

2. Mempunyai banyak pilihan pembayaran.

Quote:
Setelah memutuskan metode pembayaran apa yg paling mudah untuk pelanggan Anda, selanjutnya berikan pelanggan Anda beberapa pilihan untuk metode pembayaran tersebut.
Misalnya : Jika Anda memutuskan pembayaran dapat dilakukan melalui Transfer Antar Bank, maka berikan pilihan bank untuk pembayaran tersebut.
Selain itu menggunakan Rekening Bersama juga merupakan pilihan yang baik demi keamanan bersama dan juga kenyamanan bertransaksi calon pelanggan baru.
3. Barangnya diantar dengan cepat.
Quote:
Harapan setiap pelanggan setelah menyelesaikan pembayaran adalah sesegera mungkin menerima kiriman barang sesuai yang telah dipesanya.Oleh karena itu sebagai pemilik toko online jangan pernah menunda2 pengiriman barang,dan lakukan riset terlebih dahulu untuk menentukan jasa pengiriman yang mampu melakukan pengiriman secara cepat, akurat dan bergaransi.Beberapa jasa pengiriman paling sering digunakan untuk pengiriman Lokal seperti Tiki,JNE atau juga POS dapat menjadi partner dalam bisnis online Anda.
4. Adanya Customer Service untuk melayani pertanyaan dan keluhan pelanggan.
Quote:
SERVICE , SERVICE , SERVICE , SERVICE …
Tidak peduli seberapa canggif sistem toko online Anda..
Tidak peduli seberapa mengagu,kan toko online Anda..
Namun Seberapa maksimal service/pelayanan yang mampu Anda berikan pada pelanggan online Anda lah yang mampu membuat toko online Anda ramai pembeli…
Para pelanggan hanya melihat dan menilai dari pelayanan yang Anda mampu berikan baik sebelum maupun sesudah pembelian.
5. Menjaga kepercayaan konsumen.
Quote:
Pentingnya menjaga kepercayaan pelanggan dapat Anda lakukan dengan memberikan layanan After Sales secara terus menerus.
Dapatkan pelanggan tetap sebanyak banyaknya,dan pelanggan tetap akan mengajak orang lain untuk menjadi pelanggan baru bagi Anda.
Bukan mendapatkan penggan baru sebanyak banyaknya, dan pelanggan lama terlupakan semuanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar